11 April 2021

Realisasi BPNT, 1.996 KPM di Kecamatan Cibaliung Tidak Menerima Bantuan Program

Home >> Berita Daerah | Senin, 25 Januari 2021.

Kesos Kecamatan Cibaliung H. Amir Sopiandi, S.Sos. M.M. (kedua dari kanan) bersama para Oprator Desa se-Kecamatan Cibaliung sedang melakukan perivikasi dan input data penerima BPNT tahun 2021. Cibaliung, 25 Januari 2021. Foto: Saprudin MS.

JUSTISIA NEWS | Pandeglang — Sebanyak 1.996 keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan pangan non tunai (BPNT) di Kecamatan Cibaliung gagal menerima bantuan tersebut. Hal itu dikarenakan adanya data ganda para calon penerima manfaat program per Januari 2021. Demikian dikatakan Kasi Kesejahteraan Sosial (Kesos) Kecamatan Cibaliung, H. Amir Sopiandi, S.Sos. M.M. ditemui wartawan di Kantor Kecamatan Cibaliung, Senin 25/1/2021.

Lebih lanjut H. Amir mengatakan, karena itu pihaknya telah mengumpulkan oprator desa dari masing-masing desa Kecamatan Cibaliung untuk melakuan perbaikan sekaligus meinput ulang data KPM yang gagal menerima bantuan program BPNT per bulan Januari 2021.

“Kami sudah mengumpulkan para oprator dari desa masing-masing, melakukan Perivikasi data DTKS BNBA (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial By Name By Adress. – Red.) berbasis NIK dan KK para KPM,” terang H. Amir, ditengah kesibukan memandu para oprator desa melakukan perivikasi dan input kembali data KPM yang terkendala menerima realisasi bantuan karena disebut-sebut adanya data ganda itu.

Terpisah, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Cibaliung Deden Pratama, S.IP. menyebut, “Data se – kecamatan Cibaliung, total KPM penerima BPNT berdasarkan DTKS BNBA sebanyak 4.979. KPM yang lancar menerima program BPNT sebanyak 2.983, dan yang bermasalah 1.996 KPM,” sebut Deden.

Diharapkan, “Semoga untuk waktu akan datang semua KPM yang telah terdaftar dan terperivikasi itu mendapat bantuan Program BPNT sebagaimana mestinya, memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya, sehingga kesejahteraan keluarga dapat dirasakan pula oleh masing-masing keluarga penerima manfaat,” kata H. Amir dengan penuh harapan. (Ad.Jsti)