11 April 2021

Mediasi Gagal, Perkara Gugatan Madrasah Muawanah Berlanjut Ke Pokok Perkara

Berita Hukum | Rabu, 24 Februari 2021.

Pandeglang (JUSTICIA NEWS) – Perkara gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) terhadap Ketua Forum FKDT Kabupaten Pandeglang, Bank BNI Pandeglang dan juga seorang oknum yang diduga menggandakan data Madrasah Muawanah Desa Karyabuana Kecamatan Cigeulis Kabupaten Pandeglang Banten akhirnya berlanjut ke pokok perkara di Pengadilan Negeri (PN) Pandeglang.

Mediasi atas perkara yang terdaftar di PN Pandeglang dengan Nomor 1/Pdt.G/2021/PN Pdg tersebut akhirnya kandas dan harus ke ranah hukum yang sebenarnya.

Menurut Samsul Bahri, SH bahwa perkara tersebut sudah masuk ke zona hijau sejak Januari 2021 dan berjalan alot, para tergugat dalam hal ini juga bersikukuh bahwa permasalahan tersebut telah selesai,” ungkap Samsul Bahri, sebagaimana dilansir situs berita media online Radar Nusantara, Rabu (24/2/21).

Akan tetapi, sambungnya, menurut Penggugat melalui kami sebagai Kuasa Hukumnya harus bersikap tegas dan mengikuti keinginan klien untuk menjaga nama baik Madrasahnya.

Klien kami merasa ketakutan karena ijin terkait madrasah akan dicabut oleh pihak Tergugat dan tidak menerima bantuan lagi karena ancaman yang sebelum sebelumnya pernah dilakukan oleh salah satu tergugat, maka dari itu sudah sewajarnya klien kami meminta keseluruhan hak yang menyangkut nama baik madrasahnya tersebut.

Kami akan ikuti prosesnya dan menyerahkan permasalahan ini ke Majelis Hakim yang memeriksa dan mengadili perkara ini, ujar Samsul Bahri yang sering disapa dengan nama Temon tersebut di sela persidangan Pengadilan Negeri Pandeglang. (Iwan)