11 April 2021

Musdes RKPDes T.A. 2021 Desa Cipalabuh Kecamatan Cijaku Telah Dilaksanakan

Home > Daerah > Infrastruktur || Senin, 14 September 2020.

JUSTISIANEWS.com || Lebak — Telah dilaksanakan kegiatan Musdes RKPDes tahun anggaran 2021 Desa Cipalabuh Kecamatan Cijaku Kabupaten Lebak, Banten pada hari Senin (14/9/2020) di Kantor Desa Cipalabuh.

Kepala Desa Cipalabuh, Sutono, mengatakan, Musdes RKPDes tahun anggaran 2021 ini telah menghasilkan beragam perioritas bidang pembangunan, siap realisai anggaran tahun 2021.

Dalam kesempatan itu juga disampaikan hasil kegiatan pembangunan dari realisasi anggaran tahun 2020.

“Yang telah dilaksanakan diantaranya pembangunan jalan desa, dan anggaran yang digunakan untuk covid 19 dengan anggaran DD sudah berjalan tahap demi tahap, hingga sudah terselesaikan dengan baik mencapai 100 persen,” kata Sutono.

Untuk program masa depan melaksanakan anggaran tahun 2021, masihkata Sutono, untuk perencanaan pembangunan jalan poros desa dari Kampung Pagenggang menghubungkan Kampung Cipalabuh sepanjang kurang lebib 4 KM.

“Ditambah jalan lingkungan Kampung Pagenggang, Kampung Baledesa dan Kampung Gunungkendeng.” terang Kades.

Dikatakan kades lebihlanjut, Dianggarkan juga untuk pertanian, diantaranya penanaman kopi, senggon dan cengkeh. Dianggarkan pula persiapan Pilkades serentak di Kabupaten Lebak pada bulan September jika tidak ada perubahan lagi.

Ditambahkan oleh Ja’i, Sekretaris Desa Cipalabuh, pelaksanan Musdes hampir keseluruhan desa yang berada di wilayah Kecamatan Cijaku melaksana kannya, dalam agenda menyambut tahun anggaran 2021.

Hadir dalam acara Musdes RKPDes tim pembina dan pendamping Kecamatan Cijaku, serta Ketua BPD, para Ketua RT, RW, serta tokoh masarakat, ibu-ibu kader PKK dan Bidan Desa. (Adang )